Fedor Emelianenko Berencana Untuk Kembali Bertarung

Fedor Emelianenko mendominasi MMA selama hampir 10 tahun terutama di PRIDE.

Fedor Emelianenko mendominasi MMA selama hampir 10 tahun terutama di PRIDE.

Benarkah “The Last Emperor” akan kembali bertarung MMA secara profesional? Menurut berbagai sumber Rusia, Fedor Emelianenko (W34-L4-NC1) berencana untuk kembali terjun setelah menyatakan pensiun di tahun 2012. Menurut mantan juara PRIDE berumur 38 tahun ini, ia berkata saat ini adalah waktu yang tepat untuk kembali bertarung. Ia juga menyatakan perlu persiapan yang matang untuk itu.

Tidak ada kepastian dimana Fedor akan kembali bertarung. Apakah ia hanya bertarung di Rusia, Jepang, atau di AS? Ada kemungkinan besar bahwa Fedor akan bertarung di organisasi Bellator MMA​ jika memutuskan untuk bertarung di AS, mengingat kedekatan Fedor Emelianenko​ dengan Presiden Bellator Scott Coker cukup erat. Coker saat itu menjalani organisasi MMA Strikeforce sebelum diakuisisi oleh UFC tahun 2011 dan bubar di tahun 2013.

Fedor Emelianenko bergabung dengan Strikeforce sejak tahun 2009 dan memenangkan debutnya melawan Brett Rogers dengan hasil KO di ronde kedua. Kemenangannya akan menjadi prestasi terakhir di Negeri Paman Sam, Fedor kalah tiga kali berturut-turut melawan Fabricio Werdum, Antonio Silva, dan terakhir kalah KO melawan Dan Henderson. “The Last Emperor” lalu hengkang dan bertarung di Rusia dan Jepang melawan veteran-veteran UFC seperti Jeff Monson dan Pedro Rizzo dan Satoshi Ishii, mantan atlit Judo di Jepang. Setelah tiga kali kemenangan, Fedor menyatakan pensiun.

Sebuah khayalan yang cukup mengada-ngada bila mengharapkan Fedor Emelianenko bergabung dengan UFC mengingat hubungan manajemen Fedor dengan Dana White kurang baik. Namun mungkin saja kali ini kedua pihak bisa mencapai kesepakatan dan akhirnya “The Last Emperor” menginjak kaki untuk pertama kalinya di kanvas oktagon UFC. Semoga saja!

MMAddict Indonesia

Sumber: BloodyElbow.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s