ONE FC Rangkul Dua Petarung Ternama Indonesia

Image

(Foto: Legend FC)

Baru saja seminggu berlalu setelah petarung MMA berprestasi tertinggi di Indonesia Fransino Tirta (W15-L0-D1) resmi bergabung dengan ONE FC, organisasi MMA asal Singapura ini sekali lagi memperlihatkan komitmennya untuk terus mengembangkan mixed martial arts Indonesia dengan merangkul Yohan Mulia Legowo (W7-L2), petarung bantamweight MMA yang sangat berpengalaman.

Yohan Mulia Legowo besar di Magelang, dan berlatih berbagai jenis seni bela diri dari usia sangat belia. Sejak berumur 9 tahun, ia tekun mendalami tiap seni bela diri dunia, dan tidak segan meluangkan waktunya untuk menguasainya. Perlahan tapi pasti, Yohan Mulia memenangkan berbagai kompetisi kickboxing, Sanda, dan Submission Grappling. Yohan Mulia juga rutin bertarung dalam jangka waktu cukup lama di organisasi MMA Indonesia TPIFC tahun 2002 hingga 2004.

Karir profesional MMA Yohan Mulia sempat tersendat di tahun 2007, ketika ia mengalami cedera lengan. Walau para dokter menyarankan untuk pensiun, Yohan Mulia nekat terus bertarung dan perlahan pulih hingga akhirnya kembali terjun di kancah MMA profesional. Sejak itu, ia berniat untuk mengejar absennya yang cukup lama dan kembali rutin bertarung di tahun 2010.

Kehadiran Fransino Tirta dan Yohan Mulia Legowo di ONE FC akan sangat menarik bagi para penggemar MMA nasional dan tentunya terus mengasah kemampuan mereka dengan berkesempatan untuk memperlihatkan keahlian bertarung mereka di kancah internasional. Dengan bergabungnya mereka di organisasi MMA berkaliber besar seperti ONE FC, nama Indonesia akan semakin menonjol di dunia MMA. Fransino Tirta memiliki rekor spektakuler dengan 16 kali bertarung tanpa kalah sekalipun, sedangkan Yohan Mulia telah mengumpulkan 7 kemenangan dengan 2 kali kalah. Fransino Tirta dan Yohan Mulia sempat saling beradu kemampuan di ajang TPIFC pada tahun 2004, Frans memenangkan pertarungan dengan teknik armbar di ronde pertama.

Ajang berikut ONE FC dengan judul ONE FC: WAR OF NATIONS akan diselenggarakan di Stadium Negara, Malaysia pada tanggal 14 Maret 2014. Main card mempersembahkan perebutan sabuk welterweight ONE FC antara pegulat asal Amerika Serikat Brock Larson melawan petarung asal Jepang Nobusatsu Suzuki.

MMAddict Indonesia

Sumber: ONE FC, sherdog.com, wikipedia.org, youtube.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s