Lawan Berikut Ronda Rousey Mantan Atlit Gulat Olimpiade Untuk UFC 170 Februari

Image

(Foto: UFC.com)

Setelah juara divisi bantamweight UFC Ronda Rousey (W8-L0) mengakhiri babak kedua antara Miesha Tate (W18-L5) secara spektakuler di UFC 168, presiden UFC Dana White sudah memastikan lawan berikutnya yaitu Sara McMann (W7-L0) untuk UFC 170 tanggal 22 Februari mendatang.

Seperti halnya Rousey, Sara McMann adalah seorang mantan atlit gulat kaliber Olimpiade. Puncak prestasinya saat ia memenangkan medali perak di ajang gulat Olimpiade tahun 2004 lalu. Karir MMA profesional McMann dimulai tahun 2011 di ajang kecil Universal Cage Combat: Revolution melawan Christina Marks dengan kemenangan di pihak McMann hasil teknik rear naked choke di menit pertama ronde satu. McMann lalu terus menambah pengalamannya di ajang MMA lainnya seperti Invicta FC pada tahun 2012 dan mengumpulkan rekor enam kemenangan tanpa kalah hingga akhirnya bergabung dengan UFC.

Pertarungan McMann di UFC pertama kali di ajang UFC 159 bulan April tahun 2013 melawan Sheila Gaff. McMann memperlihatkan kemampuan mengakhiri lawan dengan hasil knockout di menit keempat ronde pertama.

Kontras dengan rivalitas Rousey dengan Tate, sang juara tidak memiliki pandangan negatif tentang lawannya. “Saya sangat senang mendapat lawan dengan kaliber Olimpiade seperti Sara McMann.” komentarnya tentang calon lawannya. “Pertemuan kita akan meningkatkan level [mixed martial arts profesional perempuan]. Saya tidak ada hal buruk untuk dikatakan tentang dia.” tambah sang juara.

Sara McMann juga sependapat dengan Rousey, dan ia mengatakan bahwa ada sebuah kecenderungan saling menghormati apabila kedua petarung telah mencapai tingkat kompetisi yang tinggi seperti Olimpiade. “Sedikit berbeda melawan seseorang yang kamu hormati.” McMann berpendapat. “Hal itu tidak merubah cara saya bertarung, kami berdua sudah pernah bertemu lawan berkaliber tinggi di ajang Olimpiade dan hal itu meningkatkan sifat saling menghormati.” tambah wanita berumur 33 tahun ini.

Kali ini Rousey mengaku tidak akan terjadi berbagai drama seperti saat menjelang pertemuannya dengan Tate untuk kedua kalinya. “Saya menyukai perbedaannya antara Tate dan McMann. Sedikit sulit untuk terus menjual hal yang sama, saya menyukai dinamika pertarungan ini yang akan membuat masyarakat cepat tertarik. Pertarungan saya nanti melawan McMann adalah pertarungan yang tepat di waktu yang tepat.”

Selain pertemuan Rousey dengan McMann, UFC 170 juga diramaikan pertemuan Daniel Cormier melawan Rashad Evans, Rory McDonald melawan Demian Maia, dan pertarungan yang secara pribadi sangat ditunggu ialah Rustam Khabilov (pernah bertarung di Indonesia saat ajang pertama ONE FC di Jakarta awal tahun 2012) melawan Rafael Dos Anjos.

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAFighting.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s