Ronda Rousey Lagi-lagi Menang Armbar Lawan Tate, Namun Di Ronde 3

Image

(Foto: SBNation.com)

Salah satu pertarungan paling sengit tahun ini yaitu divisi bantamweight perempuan UFC Ronda Rousey melawan Miesha Tate II di UFC 168 sekali lagi dimenangkan oleh Ronda Rousey dan lagi-lagi dengan teknik armbar, bedanya kali ini Rousey butuh waktu tiga ronde dan Tate kali ini menyerah dengan menandakan tapout sehingga tangan aman dari patah tulang.

Kedua pelatih The Ultimate Fighter ini sudah lama saling membenci dan tidak segan memperlihatkan dunia akan kebencian masing-masing.

Tate tampak lebih efektif dalam segi striking kali ini, tetapi Rousey juga memperlihatkan perbaikan dalam segi memukul sehingga beberapa pukulan telak mengenai wajah cantik lawannya. Kesalahan paling mencolok Miesha Tate adalah mencoba beradu clinch dengan mantan juara judo Olimpiade dan beberapa kali menjadi korban bantingan Rousey.

Walau Rousey butuh waktu lebih lama kali ini untuk membuat lawannya menyerah, terlihat jelas upaya demi upaya melancarkan berbagai teknik submission terhadap lawannya. Akhirnya upaya membuahkan hasil, dan Rousey berhasil mengunci tangan lawannya dengan teknik signature Rousey yaitu armbar.

Untuk ketiga kalinya Rousey mempertahankan sabuknya di ajang UFC.

Lucunya, karena reaksi Rousey yang ogah menyalami lawannya mendapatkan berbagai kecaman oleh para penggemar dengan teriakan “buuu!” yang mengisi seluruh arena.

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAFighting.com, sbnation.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s