Chris Weidman Mengenai Rematch Lawan Anderson Silva: “Saya Tidak Khawatir.”

Image

(Foto: The Telegraph)

Juara baru divisi middleweight UFC Chris Weidman (W10-L0) menyadari akan pentingnya pertemuan keduanya dengan mantan juara bertahan Anderson Silva (W33-L5) di ajang UFC 168 tanggal 28 Desember nanti yang akan diselenggarakan di Las Vegas, AS.

Petarung asal AS berumur 29 tahun ini ingin meyakini seluruh dunia bahwa kemenangannya melawan Silva bulan Juli lalu bukan semata-mata karena kesalahan lawannya meremehkan dirinya.

“I have everything to lose in this fight. Saya harus memenangkan pertarungan ini untuk memantapkan saya sebagai juara, dan untuk mencapai tujuan jangka panjang saya. Saya menaruh banyak tekanan di diri saya sendiri. Mentalitas yang saya miliki sama seperti sewaktu bertemunya pertama kali.”

Sang juara baru divisi middleweight UFC tetap menghadapi pertemuan keduanya melawan petarung legendaris Anderson Silva dengan rendah hati.

“Ia [Silva] sudah lama berkecimpung di dunia mixed martial arts, saya tidak tahu sampai kapan namun ia pantas menjadi favorit (di ajang perjudian).”

Weidman menyatakan siap menghadapi Anderson Silva dengan gaya apapun. Ia tidak peduli apakah kali ini Silva akan lebih serius atau tetap melawak seperti saat pertemuan pertama kali di UFC 162 lalu.

“Saya tidak terlalu khawatir tentang hal itu,” komentar Weidman. “Saya siap menghadapi apapun. Saya siap apabila ia bertarung di lantai, atau lebih defensif, atau bahkan berdiri dengan tangannya, saya tidak tahu. Saya tidak peduli apa yang ia akan lakukan nanti. Itu harus ditanyakan untuk Silva, dengan gaya apapun tidak mengkhawatirkan saya.”

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAFighting.com, wikipedia.org

Leave a Reply

