Shogun is Back!

Image

(Foto: ESPN)

Kemenangan knockout Mauricio “Shogun” Rua (W22-L8) atas James Te Huna (W16-L7) hari Sabtu lalu di ajang UFC Fight Night 33: Brisbane telah menghentikan pembicaraan tentang apakah Shogun sebaiknya pensiun atau terus lanjut bertarung setidaknya di UFC.

Sekarang, pertanyaan yang sedang sering dilontarkan kepada Shogun adalah apakah ia akan terus bertarung di divisi light heavyweight atau ada kemungkinan turun ke divisi middleweight. 

“Saya tidak merasa perlu berpindah divisi,” jawab petarung asal Brazil ini. “Saya belum memikirkan perebutan sabuk untuk sekarang ini. Saya hanya memikirkan pertarungan berikutnya. Itu tujuan berikut saya, dan itu yang akan saya perjuangkan. Setelah itu, kita lihat saja bagaimana nanti.”

Image

(Foto: UFC)

Performa brilian mantan juara PRIDE Middleweight Grand Prix 2005 dan mantan juara divisi light heavyweight UFC ini atas petarung tuan rumah James Te Huna mengingatkan semua akan bahayanya Shogun dan selalu mencari kesempatan sekecil apapun itu. Dengan counterpunch kiri yang telak saat Te Huna melancarkan uppercut, secara instan mematikan sistem syaraf petarung asal Australia di hadapan 11,000 lebih penonton di Brisbane Entertainment Center.

Shogun menghentikan dua kekalahannya yang berturut-turut melawan Alexander Gustafsson secara unanimous decision setahun yang lalu dan Chael Sonnen secara guillotine choke di ronde pertama tanggal 17 Agustus lalu. Shogun dipasang sebagai underdog untuk pertemuannya melawan Te Huna.

Dengan kemenangan ini, Shogun ingin beristirahat dan bertemu keluarganya. Namun, ia selalu siap apabila UFC menginginkannya untuk bertarung lagi dalam waktu dekat.

“Right now, I’d like to take a little break, but if the UFC needs me and wants me to, I’ll fight again soon […] I really don’t have anyone in mind for whom to fight next. Whomever the UFC wants me to fight, I will fight. It doesn’t matter.”

“Sekarang, saya ingin beristirahat, tapi bila UFC membutuhkan saya dan menginginkan saya [untuk bertarung lagi], saya akan bertarung lagi dalam waktu dekat […] Saya belum memikirkan petarung berikutnya siapa. Siapa saja petarung berikutnya yang ditawarkan pihak UFC, akan saya lawan. Tidak masalah.”

MMAddict Indonesia

Sumber: Sherdog.com, wikipedia.org

Leave a Reply

