UFC Fight Night 33 Diramaikan Mark Hunt Lawan Bigfoot Silva

Image

Ajang UFC Fight Night 33, yang akan diselenggarakan di Brisbane Australia, akan menyuguhkan pertarungan kelas titan divisi heavyweight antara Mark Hunt (W9-L8) dan Antonio “Bigfoot” Silva (W18-L5). UFC Fight Night 33 dijadwalkan untuk tanggal 7 Desember apabila disesuaikan dengan waktu Indonesia.

Selain itu, co-main event akan diramaikan oleh favorit banyak penggemar mixed martial arts sejak zaman PRIDE yaitu Mauricio “Shogun” Rua (W21-L8) melawan petarung asal Selandia Baru, James Te Huna (W16-L6).

Keempat petarung benar-benar harus mampu memanfaatkan ajang UFC Fight Night 33 ini untuk memperbaiki rekor masing-masing.

Mantan juara ajang kickboxing K-1 Mark Hunt sebelum ini mengalami kekalahan KO saat bertemu dengan Junior Dos Santos di ajang UFC 160 tanggal 25 Mei lalu untuk penentuan lawan berikutnya juara divisi heavyweight UFC, Cain Velasquez. Pertarungan yang cukup sengit antara Hunt dan Dos Santos akhirnya dihentikan saat ronde tiga hasil tendangan Dos Santos yang mengenai telak pelipis Hunt.

Sedangkan “Bigfoot” tunduk oleh kemampuan sang juara bertahan Cain Velasquez saat melawannya untuk kedua kalinya di ajang yang sama. Namun rematch saat itu merupakan perebutan sabuk divisi heavyweight UFC. Lagi-lagi, dalam kurun waktu satu ronde saja, “Bigfoot” mengalami kekalahan secara TKO.

Nasib “Shogun” akhir-akhir ini tampaknya kurang mujur. Sebelumnya, ia kalah atas lawannya sang ahli gulat asal Amerika Chael Sonnen di ajang UFC Fight Night 26 tanggal 17 Agustus lalu. Sonnen berhasil melancarkan cekikan guillotine choke pada Shogun di ronde pertama. Tampak Shogun menangis atas kekalahannya beberapa saat sehabis itu. Sebelum bertemu Sonnen, Shogun kalah unanimous decision setelah berperang selama lima ronde melawan Alexander Gustafsson di UFC on Fox 5, Desember tahun lalu. Ada kemungkinan apabila Shogun kalah melawan Te Huna, UFC melepas sang mantan juara divisi light heavyweight UFC dan juara PRIDE middleweight GP 2005. Menurut berbagai media dan sumber terdekatnya, Shogun mengalami berbagai masalah internal mencakup tim latihannya maka itu performa Shogun akhir-akhir ini kurang dari maksimal.

Petarung prospek asal Selandia Baru, James Te Huna juga harus betul-betul memperlihatkan kemampuannya melawan “Shogun” nanti karena sebelumnya kalah oleh calon penantang (contender) juara divisi light heavyweight UFC asal Brazil, yaitu Glover Teixeira. Te Huna yang gemar menggunakan teknik tinju ini mengalami kekalahan di tangan Teixeira dalam bentuk cekikan guillotine choke tidak lama setelah ronde pertama dimulai.

Selain kedua pertarungan ajang utama, UFC telah merilis daftar lengkap pertarungan UFC Fight Night 33: Hunt VS Bigfoot:

Main card (Fox Sports 1, kemungkinan hari Sabtu pukul 8 pagi)
Mark Hunt vs. Antonio Silva
Shogun Rua vs. James Te Huna
Ryan Bader vs. Anthony Perosh
Pat Barry vs. Soa Palelei
Dylan Andrews vs. Clint Hester

Undercard

Julie Kedzie vs. Bethe Correia
Takeya Mizugaki vs. Nam Phan
Nick Ring vs. Caio Magalhaes
Richie Vaculik vs. Justin Scoggins

Undercard
Bruno Santos vs. Krzysztof Jotko
Ben Wall vs. Alex Garcia

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAFighting.com, wikipedia.org

 

Leave a comment