Rousimar Palhares Gabung Di World Series of Fighting

Image

(Foto: Zuffa LLC)

Salah satu petarung MMA profesional yang paling kontroversial Rousimar Palhares (W15-L5) akan meramaikan organisasi baru MMA asal Amerika Serikat yaitu World Series of Fighting (WSOF).

Menurut sumber yang mengetahui situasi Palhares, telah diketahui bahwa petarung Brazilian Jiujitsu asal Brasil ini telah menandatangani kontrak untuk empat kali bertarung dalam kurun waktu 18 bulan bersama WSOF. Palhares diharapkan untuk debut bulan Maret 2014 mendatang.

Organisasi WSOF namun belum memastikan secara resmi hal ini.

Palhares didepak dari UFC karena kontroversi kejadian saat ia bertarung di bulan Oktober lalu melawan Mike Pierce. Ahli teknik submission pitingan kaki ini menahan heel-hook terlalu lama walaupun lawannya telah memberi pertanda tapout hingga wasit terlihat berusaha melepaskannya. Sayang sekali, karena pertarungan tersebut merupakan debut divisi welterweight Palhares dan ia menangkan dalam waktu 31 detik di ronde pertama.

Kejadian ini bukan yang pertama, sebelumnya Palhares pernah melakukan hal serupa tiga tahun lalu saat melawan Tomasz Drwal di ajang UFC 111. Hal yang serupa ia lakukan yaitu menahan submission terlalu lama walaupun lawan sudah memberi pertanda menyerah. Karena kejadian ini, waktu itu Palhares diberi sanksi oleh New Jersey State Athletic Commission 90 hari suspension. Di luar kompetisi mixed martial arts profesional, Palhares juga beberapa kali melakukan hal serupa saat berlatih dan juga di kompetisi jiujitsu.

Dengan kesempatan bertarung di WSOF, semoga petarung berumur 33 tahun ini berusaha untuk memperbaiki rekor kompetitifnya dan juga perilakunya sebagai seorang petarung profesional.

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAFighting.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s