Fight of The Hour: Chinzo Machida VS Brian Wood – RFA 11, Colorado

Image

Setelah tiga tahun absen dari kancah mixed martial arts profesional, Chinzo Machida (W2-L2) kembali berlaga dan menghasilkan kemenangan yang cukup mengesankan saat melawan Bryan Wood di ajang RFA (Resurrection Fighting Alliance) 11, tanggal 22 November lalu. Walau cukup lama tidak bertarung secara profesional, kemampuan Chinzo terlihat sangat baik dengan kemenangan berbentuk KO hasi serangan dengkul Chinzo saat Brian Wood menunduk dan tampak mencoba shoot.

Chinzo, kini berumur 36 tahun, adalah kakak lebih tua Lyoto Machida yang sudah lama bertarung untuk organisasi MMA terbesar di dunia yaitu UFC. Chinzo juga praktisi Shotokan karate bersabuk hitam dan vice champion Shotokan Karate Australia pada tahun 2006. Bila dilihat dari rekor MMA profesionalnya memang jauh lebih sedikit pengalamannya dibandingkan dengan adiknya yang lebih aktif sebagai petarung MMA profesional. Rekor Lyoto Machida sekarang ialah W20-L4.

Para komentator AXS TV memberi perkiraan yang cukup berani dengan menganggap bahwa Chinzo, dengan kemenangannya melawan Brian Wood belum lama ini, mungkin saja dilirik UFC dan bergabung dengan adiknya di UFC. Chinzo Machida bertarung di divisi light heavyweight, sedangkan Lyoto Machida belum lama ini pindah ke divisi middleweight dan memenangkan pertarungan divisi middleweight perdananya melawan Mark Muñoz dengan hasil KO head kick di ronde pertama.

MMAddict Indonesia

Sumber: Wikipedia.org, youtube.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s