Ben Askren Keluar Dari Bellator, Ingin Gabung Di UFC

Image

(Foto: Sherdog.com)

“I am now free to go to the @UFC and beat whoever I want.”

— Ben Askren (@Benaskren) November 14, 2013

Untuk pertama kalinya di dalam dua puluh tahun sejarah mixed martial arts, sebuah organisasi MMA melepaskan juara bertahannya dari organisasinya sendiri. Bellator MMA menyatakan Kamis lalu bahwa organisasi tersebut telah membebaskan juara bertahan divisi welterweight mereka yaitu Ben Askren (W12-L0) dan sekarang menjadi seorang free agent.

CEO dan chairman Bellator MMA, Bjorn Rebney menyatakan bahwa keputusan ini adalah yang terbaik untuk kedua belah pihak. “Ben telah bertarung di Bellator sejak awal karirnya, saya menghormatinya dan apa yang telah dicapai olehnya dan berharap yang terbaik untuknya dimanapun ia memutuskan untuk bertarung.” ujar Bjorn.

Dengan kepergian Ben Askren, sabuk divisi welterweight Bellator sekarang akan dipertaruhkan antara Douglas Lima dan pemenang Bellator season 9.

Ben Askren bergabung di Bellator sejak tahun 2010 ajang Bellator 14 dengan rekor empat kemenangan dan tanpa kekalahan. Sebelum terjun sebagai petarung MMA profesional, Askren lama mendominasi turnamen gulat dan submission grappling di seantero Amerika Serikat. Lawan pertama Ben adalah Ryan Thomas dan dimenangkan oleh Ben dengan submission teknik Japanese necktie crank di tengah ronde pertama. Pertarungan kedua Ben juga lawan Ryan Thomas sebulan kemudian di Bellator 19 dan kembali dimenangkan oleh Askren, kali ini dalam bentuk unanimous decision. Lawan berikut Askren di Bellator 22 adalah Dan Hornbuckle dan sekali lagi dominasi Askren menghasilkannya kemenangan unanimous decision.

Setelah menghasilkan tiga kemenangan berturut-turut, Askren akhirnya mendapat kesempatan untuk memenangkan sabuk divisi welterweight Bellator di ajang ke-33 bulan November 2010, kali ini ia harus berhadapan dengan Lyman Good. Kemampuan gulat Askren membuahkan kemenangan dan sabuk kejuaraan Bellator dengan menang unanimous decision melawan Good.

Ben Askren berhasil mempertahankan sabuknya selama empat kali dalam kurun waktu tiga tahun. Pertarungan terakhirnya melawan prospek asal Rusia Andrey Koreshkov begitu dominan hingga akhirnya dihentikan wasit setelah empat ronde Koreshkov  terlihat sangat lelah dan tidak mampu memberi perlawanan yang berarti.

Dengan keluarnya Ben Askren dari Bellator, dan keinginannya untuk bergabung di UFC, apakah dominasi Askren akan terus berlanjut di UFC? Mungkinkah Askren menjadi juara baru welterweight UFC, yang sudah lama dikuasai oleh Georges Saint-Pierre?

In MMA, anything can happen!

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAFighting.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s