Fight of The Hour: Renan Barão VS Brad Pickett – UFC 138 Birmingham, 5/11/2011.

Image

(Foto: MMAMania.com)

Pertandingan ke-dua Renan Barao di UFC melawan favorit tuan rumah Brad Pickett memantapkan keberadaan Barao sebagai kekuatan yang harus diakui di divisi bantamweight UFC.

Barao memasuki octagon melawan Pickett dengan rekor W26-L1-NC1, sedangkan sang tuan rumah Pickett W20-L5. Sebelumnya, Barao memenangkan pertarungan perdananya di UFC melawan Cole Escovedo dengan hasil unanimous decision. Pickett sendiri sebelumnya memenangkan pertarungan yang cukup berarti untuk karir profesionalnya melawan veteran mixed martial arts asal Ekuador Ivan Menjivar, juga dengan hasil unanimous decision di ajang WEC, dan bertemu dengan Barao untuk debutnya di UFC.

Barao melawan Pickett dengan sorakan dukungan untuk tuan rumah yang bagi kebanyakan petarung cukup membuat menjatuhkan mental, namun Barao dengan tenang melancarkan pukulan dan tendangan kepada Pickett yang akhirnya mengenai sasaran di pertengahan ronde. Patut diperhatikan bagaimana Barao dengan cepat melancarkan transisi dari striking ke grappling dan akhirnya menjebak Pickett dengan teknik rear naked choke untuk menghabisi lawannya yang terkenal memiliki dagu yang kuat. Akhirnya Pickett menyerah dengan tap karena cekikan Barao.

Dengan kemenangan melawan Brad Pickett, Barao memenangkan bonus “Fight of The Night” malam itu.

MMAddict Indonesia

Sumber: UFC.com, youtube.com, wikipedia.org

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s