Dominick Cruz Lawan Renan Barao Untuk UFC 169, 1 Februari 2014.

Image

(Foto: http://www.Kimura.se)

Pertarungan penentu divisi bantamweight akhirnya akan terjadi juga antara juara interim Renan Barao (W31-L1-NC1) melawan juara bertahan bantamweight UFC Dominick Cruz (W19-L1). Pertarungan mereka akan berlangsung di ajang UFC 169 yang direncanakan untuk tanggal 1 Februari 2014 di New Jersey, AS.

Divisi bantamweight UFC sedikit banyak menuai kritikan karena Renan Barao belum dianggap juara resmi divisi tersebut karena belum bertemu juara bertahan Dominick Cruz, sekarang ia masih dianggap sebagai juara interim bantamweight dan wajib bertemu sang juara bertahan dan memenangkan sabuknya Cruz bila ingin dianggap juara tulen bantamweight. Selama menjalani karirnya sebagai petarung bebas profesional, Renan Barao telah mengumpulkan rekor 31 kemenangan dengan hanya satu kekalahan pada saat debutnya. Selain itu, rekor pribadinya dinodai satu no-contest saat melawan Claudemir Suza di Brazil karena tendangan soccer kick yang tidak diperbolehkan.

Dominick Cruz, sang juara bertahan telah lama meninggalkan octagon karena berbagai cedera yang dialami di dengkulnya (torn ACL). Terakhir ia bertarung melawan Demetrius Johnson pada tahun 2011. Ia memenangkan pertarungan itu dengan hasil unanimous decision setelah lima ronde mendominasi lawannya. Hingga sekarang, rekor Cruz adalah 19 kali menang dengan hanya satu kekalahan melawan Urijah Faber di ajang WEC 26 pada tahun 2007. Cruz akhirnya membalas kekalahannya saat melawan Faber di UFC 132 pada tahun 2011.

Selama Cruz absen, Barao telah enam kali bertanding dan menang di UFC sejak tahun 2011. Barao memenangkan sabuk interim UFC pada tahun 2012 melawan Urijah Faber di UFC 149 dengan hasil unanimous decision. Sejak menjadi juara interim, Barao telah dua kali mempertahankan sabuknya; pertama melawan Michael MacDonald di UFC on FUEL TV: Barao VS MacDonald tanggal 16 Februari lalu, dan yang paling terakhir melawan Eddie Wineland di UFC 165 21 September lalu.

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAFighting.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s