Yushin Okami Akan Bertanding di WSOF Tahun Depan.

Image

(Foto: Heraldsun.com.au)

Yushin Okami (W29-L8), mantan petarung UFC asal Jepang yang baru dua minggu lalu keluar dari UFC, telah bergabung dengan organisasi MMA baru asal AS yaitu World Series of Fighting (WSOF).

Demikian kabar dari MMAFighting.com tentang veteran UFC berumur 32 tahun ini, selain itu kepala promosi WSOF Ray Sefo juga mengkonfirmasi bergabungnya Okami lewat akun twitter.

Yushin Okami sudah lama bergabung dengan UFC sejak tahun 2006. Sebelumnya ia telah bertarung di berbagai organisasi lainnya seperti PRIDE, Pancrase, M-1 Global, dan lain-lain. Okami juga sebelum bergabung dengan UFC memiliki rekor kemenangan diskualifikasi atas Anderson Silva saat mereka bertemu di ajang Rumble on The Rock pada tahun 2006. Setengah dari karir MMA Okami ia lewati di UFC, ia memiliki kemenangan atas petarung-petarung seperti Evan Tanner, Mark Munoz, Mike Swick, dan beberapa petarung lain. Okami juga mengalami kekalahan saat berhadapan dengan Rich Franklin, Chael Sonnen, Anderson Silva di pertemuan ke-dua mereka, dan terakhir melawan Ronaldo “Jacare” Souza. Selama karirnya di UFC, Okami sekali mencoba merebut sabuk kejuaraan divisi middleweight UFC melawan juara middleweight saat itu yaitu Anderson Silva di UFC 134 tanggal 24 Agustus 2011 namun gagal dan kalah telak TKO di ronde dua.

Bergabungnya Okami di WSOF secara potensial memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak petarung dan organisasi MMA tersebut. Dengan Okami bertarung di WSOF, ia memiliki potensi menjadi juara divisi middleweight WSOF saat tingkat kompetisi di WSOF masih relatif lebih rendah dibandingkan dengan UFC. Sedangkan keuntungan bagi WSOF adalah adanya satu lagi nama yang cukup terkenal bertarung di ajang MMA yang baru saja muncul tahun lalu.

MMAddict Indonesia

Sumber: Sherdog.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s