UFC 169 Super Bowl Weekend Diramaikan Dengan Jones-Teixeira, Mir-Overeem Februari Mendatang.

Image

UFC telah memastikan bahwa ajang utama UFC 169 adalah pertemuan antara juara light heavyweight UFC Jon “Bones” Jones (W19-L1) dan Glover Teixeira (W22-L2), serta penentu karir profesional Frank Mir (W16-L8) dan Alistair Overeem (W36-L13-NC1) akan diputuskan setelah mereka bertarung mungkin untuk terakhir kalinya di UFC.

UFC mengumumkan secara resmi hari Kamis lalu, pertemuan Mir-Overeem akhirnya dipindahkan ke UFC 169 setelah sebelumnya direncanakan akan bertemu di UFC 167.

Tantangan berikut Jon Jones, yang sebelumnya banyak mengira Alexander Gustafsson akan mendapat kesempatan langsung untuk rematch setelah dianggap banyak orang mendominasi pertemuan Jones-Gustafsson tanggal 21 September lalu di UFC 165, dipastikan adalah petarung prospek asal Brazil yaitu Glover Teixeira. Jones sekarang dianggap sebagai juara terlama divisi light heavyweight UFC dengan 6 kali bertahan sebagai juara dengan kemenangan atas nama-nama besar MMA seperti Mauricio Rua, Lyoto Machida, Quinton Jackson, Vitor Belfort, dan Chael Sonnen. Jones juga juara termuda sepanjang sejarah UFC, saat merebutkan sabuk dari Mauricio Rua ia berumur 22 tahun. Banyak menilai Jon Jones adalah petarung nomor satu pound for pound diatas mantan juara middleweight Anderson Silva dan juara welterweight Georges Saint-Pierre.

Sedangkan petarung asal Brazil berumur 33 tahun Glover Teixeira juga memiliki rekor MMA profesional yang tidak kalah hebat. Selama 24 kali bertarung sejak tahun 2002, ia telah mengumpulkan 22 kali kemenangan dan hanya 2 kali kalah. Teixeira belum pernah kalah sejak tahun 2006. Teixeira baru bergabung di UFC sejak tahun  lalu dan telah memenangkan semua pertarungannya di organisasi tersebut, kemenangan terakhirnya saat melawan pemenang The Ultimate Fighter 8 Ryan Bader di ajang UFC Fight Night: Teixeira VS Bader yang berlangsung di Brazil tanggal 4 September lalu dengan hasil TKO di ronde pertama dan mendapatkan bonus “knockout of the night”.

MMAddict Indonesia

Sumber: Sherdog.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s