Lawan Jon Jones Berikutnya: Glover Teixeira, Februari 2014

Image

(Foto: UFC.com)

Bagi para penggemar MMA seantero dunia yang mengharapkan Jon “Bones” Jones (W19-L1) bertemu lagi dengan petarung asal Swedia Alexander “The Mauler” Gustafsson (W15-L2) akan kecewa dengan pernyataan sang juara dan presiden UFC Dana White.

Pertarungan berikut juara light heavyweight UFC adalah petarung asal Brazil yang juga sedang naik pamor karena performanya yang sangat bagus sejak bergabung di UFC yaitu Glover Teixeira (W22-L2), kemungkinan besar mereka akan bertemu di hari pertama bulan Februari tahun depan.

Presiden UFC menyatakan hal ini kepada ESPN.com hari Rabu lalu. Menurut White, Jones secara pribadi meminta untuk melawan Teixeira.

“Itu yang sang juara inginkan,” White berkata. “Kemungkinan bahwa kita akan mengadakan pertarungan ini saat adanya Super Bowl di New Jersey.”

Super Bowl adalah ajang tahunan olahraga American Football yang sangat dinantikan hampir seluruh penduduk Amerika Serikat sehingga hari diadakan Super Bowl sudah secara de facto dianggap hari libur nasional. Karena hampir seluruh perhatian penduduk AS tertuju di ajang Super Bowl, banyak artis yang ikut meramaikan acara karena ratings yang didapatkannya saat pertandingan akbar ini diadakan, untuk Super Bowl mendatang sudah ditentukan bahwa Bruno Mars akan pentas saat sela pertandingan. Slot iklan diantara Super Bowl termasuk yang paling mahal pula.

Tahun 2014 depan akan diadakan Super Bowl XLVIII, ajang ke-48.

Kembali ke mixed martial arts, Jon Jones telah melampaui rekor divisi light heavyweight yang sebelumnya dipegang Tito Ortiz dengan mengalahkan Alexander Gustafsson secara skor mutlak di UFC 165 tanggal 21 September lalu.

Pertandingan ini menjadi salah satu pertandingan terhebat sepanjang sejarah UFC dan juga pertarungan terberat yang pernah dialami Jones. Permintaan dari penggemar MMA serta Gustafsson sendiri untuk rematch langsung tinggi tidak lama setelah Jones dianggap sebagai pemenang.

Akan tetapi Jones ternyata memiliki keinginan lain. Ia ingin mencoba mempertahankan sabuknya dan melampaui rekornya sebagai juara bertahan dengan bertarung melawan fighter bertalenta tinggi asal Brazil, Glover Teixeira.

“Saya akan bertanding melawan Glover dan saya akan menjawab semua kritikan tentang pertarungan melawan Gustafsson. Saya akan bertemu Gustafsson lagi setelah saya bertemu Glover. Saya menang [saat melawan Gustafsson] tetapi saya melihatnya sebagai noda di rekor tarung saya karena banyak orang menganggap saya tidak menang. Saya berjanji Gustafsson akan menjadi lawan berikut saya setelah melawan Teixeira.” Jones berkata.

Alexander Gustafsson sendiri akan bertemu dengan petarung lain di Swedia, menurut Dana White.

“Di waktu yang bersamaan dengan pertarungan Jones-Teixeira, Gustafsson akan bertarung di Swedia. Namun, saya belum ada tanggal yang pasti.” tambah White.

Setelah pertemuan sengit antara Jones dengan Gustafsson, sang juara harus absen dahulu ke rumah sakit selama sehari untuk menjalani beberapa perawatan. Hasil MRI scan tidak memperlihatkan cedera serius.

Komisi Atletik Ontario tetapi memberi Jones 60 hari medical suspension setelah bertarung di UFC 165 akhir Minggu lalu.

Teixeira telah menang sebanyak 20 kali selama karir MMA profesionalnya. Petarung asal Brazil ini terakhir menang TKO melawan ahli gulat dan pemenang The Ultimate Fighter 8 di ajang UFC Fight Night 28: Teixeira VS Bader tanggal 4 September lalu.

MMAddict Indonesia

Sumber: ESPN.go.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s