Fight of The Hour: Cain Velasquez VS Brock Lesnar UFC 121, 23/10/2010

Image

(Foto: UFC.com)

Inilah pertarungan akbar antara saat itu juara heavyweight UFC Brock Lesnar dan penantangnya, Cain Velasquez.

Ketika memasuki pertarungan ini, Brock memiliki rekor W5-L1, sebelumnya baru saja mengalahkan petarung yang tak kalah besarnya yaitu Shane Carwin dengan teknik submission arm triangle choke di ronde dua. Setelah itu, Brock mulai memiliki masalah usus yang membuatnya absen selama setahun di UFC.

Cain Velasquez saat itu semakin menjadi sorotan para penggemar dan pengamat MMA setelah menghabisi veteran Antonio Rodrigo Nogueira dengan serangan pukulan dan ground n pound hingga menghasilkan kemenangan TKO atas Nogueira di ronde pertama. Rekor Cain saat melawan Brock adalah W8-L0.

Pertemuan sang juara dan penantangnya tidak terelakkan lagi, pertanyaan apakah tenaga dan ukuran Brock bisa mengungguli teknik dan kecepatan Cain Velasquez segara akan terjawab saat mereka bertemu di octagon.

Pertarungan ini bisa dibilang sebagai awal dari akhir karir MMA profesional Brock Lesnar yang singkat tapi cukup berkesan bagi yang ikut melewati masanya. Sedangkan untuk Cain, inilah lembaran baru untuk karirnya sebagai juara baru divisi heavyweight UFC yang sejak didominasi Lesnar, banyak yang menganggap divisi kelas berat kurang kompetitif.

MMAddict Indonesia

Sumber: UFC.com, youtube.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s