Jon Jones Merasa Ia Unggul Saat Lawan Gustafsson, Siap Beri Lawan Berikutnya Kesempatan Rebut Sabuk.

Image

(Foto: Tom Szczerbowski, USA TODAY Sport)

Telah dipastikan bahwa juara light heavyweight UFC Jon Jones (W19-L1) telah didiagnosa dengan cedera kaki, dan setelah beberapa hari ia sekarang memberikan pandangannya terhadap pertarungannya melawan Alexander Gustafsson (W15-L2) di UFC 165 lalu.

Menurut wawancaranya di UFC Tonight, Jones awalnya merasa rematch langsung antaranya dengan Gustafsson merupakan keputusan yang paling adil. Namun, setelah melihat pertarungannya melawan Gustafsson “lebih dari 10 kali,” Jones percaya bahwa ia secara pasti mengungguli Gustafsson setidaknya di ronde dua, empat, dan lima.

Juri Richard Bertrand setuju dengan pendapat Jones, walau juri Douglas Crosby memberi ronde tiga hingga lima, dan juri Chris Lee hanya memberikan ronde pertama di pihak Gustafsson.

Dengan ini, sang juara menganggap keputusan yang paling adil adalah memberikan kesempatan untuk penantang light heavyweight berikutnya untuk merebut sabuk. Tetapi, apabila UFC memintanya untuk rematch langsung dahulu melawan Gustafsson, ia tidak akan menolak.

Di lain pihak, Gustafsson juga memberi pendapatnya tentang pertarungannya melawan Jones di program UFC Tonight.

“Saya mengalami pertarungan yang hebat hingga ronde empat, Jones mengenai saya dengan sikunya,” Gustafsson berkata. “Hal itu mengambil semua tenaga saya untuk ronde lima, jadi saya kehabisan tenaga karena siku itu.”

“Saya merasa hebat, tetapi di lain pihak saya merasa sangat kecewa. Untuk saya, bukan hanya mengalami pertarungan yang hebat, saya ingin sekali sabuk itu, so it sucks.”

Gustafsson juga menambahkan bahwa ia terkejut menjadi petarung pertama yang berhasil melancarkan takedown atas Jones.

“Saya melihat adanya kesempatan, dan saya ambil kesempatan itu.” ujar pria asal Swedia ini. “Tidak begitu sulit sebenarnya. Maka itu saya terkejut.”

Jones juga memuji tentang kelincahan dan kemampuan lawannya, tetapi sang juara juga berkata bahwa ketika melawan Gustafsson ia merasa dirinya tidak begitu maksimal saat bertarung waktu itu.

Cedera kakinya, yang dikira awalnya merupakan cedera fatal, ternyata ‘hanya’ lecet yang dalam. Jones berjanji bahwa ia akan 100 persen siap untuk pertarungan berikutnya, ia juga menyatakan bahwa ia tidak akan memikirkan tentang kamp latihan baru sampai tubuhnya pulih 100 persen.

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAFighting.com

Leave a Reply

