Dominick Cruz Rencana Untuk Lawan Renan Barao Awal 2014

Image

Juara bantamweight UFC Dominick Cruz sudah dua tahun absen bertarung di UFC karena mengalami cedera ACL (persendian dengkul) dan harus mengalami dua kali operasi. Selama absen, kekosongan di divisi tersebut diisi oleh Renan Barao yang sejak tahun 2012 merupakan juara interim bantamweight UFC setelah Barao menang melawan Urijah Faber di UFC 149.

Barao tiga kali mempertahankan sabuk kejuaraannya melawan prospek muda Michael McDonald dengan menang submission di ronde 4 (dan memenangkan bonus Submission of The Night pula), dan terakhir saat UFC 165 menang TKO melawan Eddie Wineland di ronde 2.

Banyak fans dan pengamat MMA mengkritik lamanya absen Dominick Cruz mestinya menobatkan Renan Barao sebagai juara baru bantamweight UFC. Cruz berjanji bahwa ia akan kembali bertarung di awal tahun 2014. Ia juga mengakui kehebatan Renan Barao dalam bertarung dan tidak sabar untuk bertemunya tahun depan. Menurutnya, kemenangan berturut-turut Barao (30 kali berturut-turut sejak tahun 2005, Barao hanya kalah sekali saat debut pronya dan satu no-contest) bukan ketidaksengajaan tetapi karena talenta Barao yang memang hebat.

“Hal yang paling hebat tentang Barao adalah kemampuannya untuk menyerang secara variatif, ia kerap menyerang dengan berbagai teknik; hook kiri, serangan lurus dengan tangan kanannya, lalu spinning back kick.” ujar Dominick.

Cruz yakin kemampuannya bisa melebihi Barao, dan apabila ia sudah pulih ia ingin langsung bertemu dengan Barao di UFC.

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAWeekly.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s