Jon Jones Pecahkan Rekor Divisi Light Heavyweight UFC, Alexander Gustafsson Lawan Terberat Jones di UFC 165

ufc-165-jones-knows_457747_FrontPageFeatureNarrow

(Foto: UFC.com)

Jones-Gustafsson Kandidat Mudah “Fight of The Year 2013”

Juara bertahan Jon “Bones” Jones telah memecahkan rekor divisi light heavyweight UFC yang sebelumnya dipegang Tito Ortiz dengan mempertahankan sabuk sebanyak 5 kali, dengan kemenangan yang tidak mudah atas Alexander Gustafsson di UFC 165, Jones sekarang 6 kali bertahan sebagai juara divisi light heavyweight UFC (7 bila dihitung sejak merebut sabuk dari Mauricio Shogun Rua di UFC 128 tahun 2011).

Di awal ronde, tampak Gustafsson lebih lincah dan terus aktif bergerak dan menggunakan kemampuan boxingnya untuk menyerang Jones. Sang juara juga konsisten menyerang kaki Gustafsson dengan harapan bisa membuat petarung asal Swedia ini memperlambat kemampuan memukulnya. Gustafsson juga menjadi petarung pertama yang bisa menjatuhkan Jones dengan takedown. Pertukaran serangan terus terjadi dan tampak Jones bingung menahan kemampuan boxing lawannya, dengan tekun sang penantang menggunakan jab, hook, dan uppercut hingga kedua bagian alis Jones terluka.

Tetapi Gustafsson baru pertama kali bertarung selama 5 ronde, dan di 2 ronde terakhir tampak Gustafsson kehabisan stamina. Dengan keadaan ini, Jones menyerang balik dengan sikunya yang mematikan dan hampir menghabisi lawannya di ronde 4. Kemampuan defense Gustafsson berhasil menghindari serangan-serangan besar Jones dengan dengkul, pukulan, dan siku.

Di ronde terakhir, Jones memantapkan kemenangannya dengan sekali takedown atas Gustafsson yang sudah tidak selincah awal-awal pertarungan. Akhirnya Jon Jones memenangkan pertarungan ini dengan keputusan mutlak oleh para juri.

Renan Barao Pastikan Dominasi Divisi Bantamweight Dengan Menang TKO Atas Eddie Wineland

Petarung muda asal Brazil Renan Barão sekali lagi memastikan bahwa walau ia memegang sabuk “interim”, ia berhak dianggap sebagai juara tulen divisi bantamweight UFC.

Lawan Barão, Eddie Wineland, gagal menahan serangan telak Barão berupa spinning back kick yang mengenai wajah mantan juara bantamweight WEC ini di ronde 2. Wineland terjatuh dan dengan sangat cepat, Barão menghabisi lawannya dengan pukulan bertubi-tubi hingga dihentikan oleh wasit.

2 kali sudah Barão mempertahankan sabuk interim bantamweight UFC, dan akan terus menunggu sang juara bantamweight Dominick Cruz pulih dari operasi cedera ACL yang kedua kalinya.

Brendan Schaub Cekik Matt Mitrione Hingga Pingsan Di Ronde Perdana

Kedua mantan atlit American Football ini sejak sebulan sebelum pertandingan dengan jelas memperlihatkan kebencian terhadap satu sama lain. Para lulusan The Ultimate Fighter ini akhirnya bertemu di oktagon dan membuktikan konflik sebelum pertemuan mereka di oktagon bukan script atau sudah direncanakan seperti di ajang sirkus WWE.

Brendan Schaub memenangkan pertarungan melawan Matt Mitrione dengan teknik submission cekikan D’Arce choke di ronde pertama yang awalnya Mitrione mensinyalir wasit bahwa ia tidak apa-apa, namun beberapa detik kemudian Mitrione tidak bereaksi dan wasit dengan cepat menghentikan pertarungan karena Mitrione pingsan.

Setelah Mitrione pulih, ia dan Schaub berpelukan dan memperlihatkan sportivitas tinggi yang kerap ditemukan di ajang mixed martial arts.

MMAddict Indonesia

Sumber: Sherdog.com, wikipedia.org

One thought on “Jon Jones Pecahkan Rekor Divisi Light Heavyweight UFC, Alexander Gustafsson Lawan Terberat Jones di UFC 165

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s