Alexander Gustafsson Ingin Rematch Langsung Lawan Jon Jones.

gustaffson face jones

(Foto: UFC.com)

Alexander Gustafsson (W15-L2) setelah bertarung sengit melawan juara light heavyweight UFC Jon Jones (W19-L1) menyatakan ingin mendapatkan tanding ulang langsung melawan Jones.

Sang “Mauler” berperang sengit melawan juara bertahan Jones di UFC 165 dan akhirnya kalah skor mutlak setelah habis-habisan selama 5 ronde. Ketiga juri memberi skor 48-47, 48-47, dan 49-46 untuk memberi kemenangan ke pihak juara.

“Saya mau kapan saja. Saya ingin rematch langsung bila diperbolehkan,” ujar Gustafsson kepada media Fox Sports beberapa jam setelah UFC 165 usai. “Terserah pihak UFC. Sebuah kehormatan untuk dapat melawan Jones, dan saya siap kapan saja.”

Petarung asal Swedia ini walau kalah, telah menjadi petarung pertama yang mampu menjatuhkan Jones dengan takedown, dan juga telah menganulir serangan takedown Jones sebanyak 10 kali walau akhirnya Jones sukses menjatuhkan Gustafsson dengan takedown di ronde terakhir.

“Sulit untuk menganggap saya tadi unggul. Saya tidak tahu, tapi saya banyak belajar dari pertarungan tadi.” Gustafsson bependapat. “Ada sebabnya ia adalah juara. Untuk merebut sabuk dari juara, kamu harus bisa menghabisinya. Saya tidak mampu menghabisinya tadi, saya merasa kecewa sekali.”

Selain keunggulan Gustafsson di bidang boxing atas Jones, ia tadi memperlihatkan kemampuannya untuk menerima pukulan. Sang penantang banyak menerima berbagai bentuk serangan dari Jones seperti pukulan, siku, dan tendangan. Gustafsson hampir kalah di akhir ronde 4 tapi mampu bertahan menerima serangan demi serangan hingga ronde usai.

Tetapi jelas terlihat Gustafsson tidak mampu mempertahankan stamina sebaik Jones, terlihat Gustafsson memudar mulai ronde 4 dan di ronde terakhir Gustafsson terlihat kehabisan nafas. Sang juara bertahan unggul dalam pengalaman bertarung lebih dari 3 ronde dan terlihat stamina Jones, walau juga terlihat lelah, lebih konsisten.

Kedua petarung sekarang berada dalam perawatan di rumah sakit.

Tanding ulang antara kedua petarung ini tidak mungkin tidak terjadi, tetapi Dana White saat konferensi pers pasca tarung belum memberi jawaban pasti. Ia berkata kepada pers sebaiknya memberi kedua petarung waktu untuk pulih, bertemu keluarga masing-masing, dan beristirahat.

Namun White sedikit memberi indikasi dengan bertanya balik kepada pers “Siapa yang tidak ingin melihat tanding ulang antara mereka?”

MMAddict Indonesia

Sumber: Sherdog.com, wikipedia.org

2 thoughts on “Alexander Gustafsson Ingin Rematch Langsung Lawan Jon Jones.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s