Josh Barnett VS Travis Browne Untuk UFC 168, 28 Desember 2013.

Image

(Foto: MMAJunkie.com)

Ajang UFC penutup tahun semakin penuh dengan nama-nama tersohor mixed martial arts.

UFC telah mengumumkan pertarungan antara dua petarung top divisi heavyweight UFC Josh “The Warmaster’ Barnett (W33-L6) melawan Travis “Hapa” Browne (W15-L1-D1) akan ikut meramaikan ajang terakhir UFC tahun 2013, 28 Desember mendatang.

Selain pertemuan Barnett-Browne, UFC 168 akan menyuguhkan rematch yang ditunggu-tunggu antara Anderson Silva melawan juara middleweight UFC baru Chris Weidman. Selain itu, UFC 168 juga akan mempertemukan juara divisi perempuan Ronda Rousey dan Miesha Tate untuk kedua kalinya pula. Sebelumnya mereka pernah bertemu di ajang Strikeforce pada tahun 2012 untuk memperebutkan sabuk divisi perempuan versi SF yang dimenangkan oleh Rousey. UFC 168 akan diadakan di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.

Barnett, sekarang berumur 35 tahun, pernah memenangkan sabuk divisi heavyweight UFC pada tahun 2002 di UFC 36 melawan Randy Couture. Namun, Barnett ketahuan menggunakan obat peningkat performa (steroid) setelah tes pasca tarung dan batal menjadi juara baru heavyweight UFC. Setelah insiden itu, Barnett hijrah ke Jepang dan mengalami sukses di karirnya di ajang PRIDE dan Pancrase sebelum akhirnya kembali ke AS pada tahun 2011 dan bertarung di Strikeforce. Barnett mengalami 10 kali kemenangan dari 11 pertarungan terakhirnya, ia hanya kalah oleh Daniel Cormier di final turnamen Strikeforce Heavyweight Grand Prix tahun lalu dengan keputusan mutlak setelah 5 ronde bertarung. Akhirnya Barnett kembali bertarung di UFC dan memenangkan pertarungan perdananya di UFC 164 setelah 11 tahun absen di ajang terbesar mixed martial arts sedunia UFC melawan veteran dan mantan juara kelas berat Frank Mir, 31 Agustus lalu.

Lawan berikut Barnett, Travis “Hapa” Browne (31 tahun), telah berturut-turut menang KO melawan Gabriel Gonzaga di UFC Ultimate Fighter Finale 17 bulan April lalu, dan terakhir melawan Alistair Overeem di UFC Fight Night: Shogun VS Sonnen sebulan yang lalu. Satu-satunya kekalahan yang dialami anggota kamp latihan Jackson-Winkeljohn ini saat ia bertemu Antonio Silva di UFC on FX: Browne VS Bigfoot Oktober tahun lalu. Tampak saat ditengah-tengah pertarungan, Browne mengalami cedera kaki dan terlihat tidak mampu bergerak secara normal. Bigfoot dengan cepat memanfaatkan keadaan dan menghabisi Browne hingga dihentikan wasit di ronde pertama, Browne kalah TKO melawan Bigfoot.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s