Glover Teixeira Akan Bertemu Ryan Bader Di UFC Fight Night 28 Rabu Mendatang.

Image

Glover Teixeira (W21-L2) petarung asal Brazil yang sedang terus naik pamornya akan bertemu ahli gulat Ryan Bader (W15-L3) asal Amerika Serikat di ajang UFC Fight Night hari Rabu 4 September mendatang yang akan diadakan di kota Belo Horizonte, Brazil. Teixiera-Bader akan menjadi suguhan utama UFC Fight Night 28 yang di Indonesia akan disiarkan langsung di saluran TV kabel Fox Sports.

Teixeira adalah mantan anggota tim gulat nasional Brazil, ia sebelum bergabung di UFC juga pernah memasuki cage organisasi-organisasi MMA lainnya seperti WEC, Bitetti Combat MMA, Shooto Brazil, dan lain-lain. Sherdog menempatkan Teixeira sebagai petarung divisi light heavyweight urutan #8, dan banyak yang menganggap Teixeira akan menjadi pemain penting di divisinya seperti Chuck Liddell.

Sebelum bertemu Bader, Teixeira melawan James Te Huna asal Selandia Baru dan menang dengan teknik guillotine choke tengah ronde pertama di UFC 160. Sebelumnya lagi, Teixeira memberikan pertarungan terakhir Quinton Jackson di mega organisasi mixed martial arts UFC, ia menang dengan keputusan mutlak setelah tiga ronde mendominasi sang veteran UFC dan aktor A-Team ini. Hingga sekarang, Teixeira belum terkalahkan sejak tahun 2006.

Petarung dengan keahlian gulat asal AS Ryan Bader sedang memperbaiki rekor karir MMA profesionalnya setelah mengalami kekalahan yang cukup memalukan melawan Karateka Lyoto Machida setahun yang lalu di ajang UFC on Fox. Bader namun menghasilkan kemenangan setelah itu melawan veteran UFC Vladimir Matyushenko bulan Januari lalu dengan kuncian guillotine choke yang sangat cepat eksekusinya. Dalam waktu kurang satu menit di ronde pertama, Bader memaksa Matyushenko untuk menyerah.

Kedua petarung jelas menganggap pertemuan mereka Rabu nanti sangat penting, terutama Ryan Bader yang sepertinya memikul tekanan yang lebih berat dengan terancamnya ia keluar dari UFC apabila kalah. Teixeira juga tidak luput dari tekanan untuk meneruskan winning streak miliknya dan semakin mendekatkan sabuk kejuaraan light heavyweight UFC.

MMAddict Indonesia

Sumber: Sherdog.com, wikipedia.org, youtube.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s