Dana White Tidak Akan Pesan Pay-Per-View Bellator.

Image

Dana White, presiden UFC, berkata kepada media MMA bahwa ia tidak akan memesan Pay-Per-View (PPV) perdana organisasi MMA saingan yaitu Bellator, tetapi ia juga mengatakan ogah menontonnya walaupun gratis.

“Mereka sama sekali tidak tahu apa yang mereka lakukan. Sekarang mereka berusaha mencoba apa saja, dan berharap ada yang berhasil. Tapi bila tidak ada orang yang menonton acara anda yang gratis pun, tidak akan ada yang ingin membayar acara yang anda gelar.” ujar Dana saat diwawancara oleh berbagai media MMA. Ia dengan nada sedikit frustrasi menambahkan bahwa masih banyak hal lain dalam hidup ini yang jauh lebih menarik dibandingkan dengan menonton PPV Bellator yang akan mempertemukan dua veteran UFC Tito Ortiz (W16-L11-D1) dan Quinton Jackson (W32-L11-DQ1) awal November mendatang.

“Anda harus bisa mempersembahkan sebuah pertarungan seru agar orang ingin membayar ajang yang anda buat. Tidak ada satupun petarung termasuk top ten; Tito sudah pensiun… Ia sudah lama sekali menang sebuah pertarungan, Rampage mengaku sudah tidak mampu lagi bertanding dengan yang terbaik… ” tambah Dana lagi.

Bellator sedang mempersiapkan ajang perdana mereka dengan sistem pay-per-view, dimana pemirsa memesan dahulu acaranya sebelum bisa menonton acara tersebut melalui televisi atau internet. Bentuk PPV sangat umum digunakan di Amerika Serikat untuk acara tinju, pro-wrestling, MMA, dan berbagai bentuk acara olahraga lainnya. Selama ini Bellator menyiarkan acaranya secara gratis melalui saluran TV kabel AS yaitu Spike TV (yang sebelumnya merupakan saluran utama UFC sebelum bekerjasama dengan jaringan televisi besar FOX).

Tampak organisasi MMA Bellator yang diketuai Bjorn Rebney sedang mengalami kesulitan finansial. Dalam sebulan ini, Bellator mengumumkan ditutupnya divisi perempuan Bellator dan usaha perdana nya dalam membuat event berbentuk PPV.

Bellator 106 akan mempersembahkan Tito Ortiz melawan Quinton Jackson sebagai ajang utama, Michael Chandler melawan Eddie Alvarez, Pat Curran melawan Daniel Straus, dan Muhammed “King Mo” Lawal melawan Emanuel Newton pada tanggal 2 November mendatang. Acara tersebut akan diadakan di Long Beach, Kalifornia.

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAWeekly.com, wikipedia.org, youtube.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s