Fight of The Hour: Anthony Pettis VS Joe Lauzon – UFC 144 Saitama Super Arena, Jepang. 26 Februari, 2012.

Image

Anthony “Showtime” Pettis memperlihatkan kemampuan menghabisi lawannya di depan 20,000 penonton Jepang di Saitama Super Arena melawan petarung tangguh Joe Lauzon. Pertarungan Pettis melawan Lauzon menghasilkan Pettis bonus “knockout of the night” untuk ajang UFC 144.

Pada ajang yang sama, Benson “Smooth” Henderson dalam penutupan UFC 144 merebut sabuk lightweight dari pinggang Frankie Edgar dalam pertarungan lima ronde yang akhirnya dimenangkan Bendo dengan keputusan mutlak dari juri.

Bagi yang mengikuti WEC (World Extreme Cagefighting), Anthony Pettis merupakan juara terakhir divisi lightweight organisasi WEC sebelum organisasi itu dileburkan oleh UFC. Di ajang WEC 53, 26 Desember 2010, ia memenangkan sabuk lightweight dari juara sebelumnya yaitu Benson Henderson. Bagi yang belum pernah melihat pertarungan epik mereka, silahkan mencari di Youtube dengan kata kunci “Pettis kick”, serangan Anthony Pettis di ronde terakhir saat bertarung melawan Bendo.

Showtime menghabiskan sebagian besar tahun 2012 dengan berbagai cedera yang dialaminya dan alhasil pertemuannya dengan Benson kerap batal. Pettis sebelum mendapat rematch dengan Henderson sempat bertarung sekali melawan Donald Cerrone di UFC on Fox Februari lalu dengan hasil gemilang, ia menang TKO dengan tendangan di tubuh Cerrone pada ronde pertama. Dan akhirnya pada tanggal 31 Agustus nanti pertemuan antara kedua alumni WEC akan terjadi di UFC 164, pertarungan inipun juga terjadi berkat sedikit hoki – Benson Henderson seharusnya melawan TJ Grant, namun Grant mengalami cedera saat latihan dan Anthony Pettis menjadi pengganti.

Apakah juara bertahan lightweight UFC Benson Henderson akan mampu membalas kekalahannya? Atau Anthony Pettis akan mengulang performanya saat masih di WEC dan menjadi juara baru divisi lightweight UFC? Rekor MMA profesional Anthony “Showtime” Pettis saat ini adalah W16-L2, sedangkan juara bertahan Benson “Smooth” Henderson hingga sekarang adalah W19-L2.

MMAddict Indonesia

Sumber: UFC.com, wikipedia.org, youtube.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s