Fight of The Hour: Frank Mir VS Brock Lesnar – UFC 81, 2 Februari 2008.

Image

(Foto: UFC.com)

Debut UFC Brock Lesnar yang ditunggu-tunggu seluruh penggemar MMA dan WWE.

Dengan rekor MMA satu kemenangan melawan Kim Min Soo, Brock Lesnar bergabung dengan UFC dan langsung diberi lawan yang sulit yaitu mantan juara heavyweight UFC Frank Mir.

Sebagai “duta besar” mixed martial arts, Frank Mir akan mendapat malu besar apabila ia kalah oleh seorang pro-wrestler. Dan bagi Brock Lesnar, ia harus bisa membuktikan bahwa ia seorang petarung sejati dan kali ini tidak pura-pura seperti ketika masih berada di ajang sirkus WWE.

Debut UFC Lesnar hanya berdurasi kurang dari satu ronde dan mengalami kekalahan submission teknik kneebar oleh ahli Brazilian Jujitsu, Frank Mir. Tetapi sebelum Mir berhasil menangkap kaki Lesnar, ia sempat dihajar habis-habisan oleh Lesnar. Akhirnya terbukti sekali lagi bahwa teknik dapat mengalahkan kekuatan.

Pertarungan perdana Lesnar di UFC memperlihatkan potensi besarnya Lesnar sebagai atlit MMA divisi kelas berat yang saat itu dijuarai oleh Randy Couture, dan juga daya tarik Lesnar yang sebelumnya adalah pro-wrestler di WWE. Berkat keberadaan Lesnar, UFC semakin mendapat sorotan publik Amerika Serikat dan dunia hingga membuat olahraga mixed martial arts dan tentunya UFC menjadi fenomena global.

MMAddict Indonesia

Sumber: UFC.com, youtube.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s