UFC 167 Las Vegas Akan Diramaikan Veteran Robbie Lawler Lawan Rory MacDonald.

Image

(Foto: Sherdog.com, tapology.com)

Sepertinya niat Rory MacDonald untuk membalas dendam terhadap Carlos Condit masih harus tertunda dahulu.

Pihak UFC telah memastikan bahwa di UFC 167, “Ruthless” Robbie Lawler (W21-L9-1NC) akan bertemu dengan “Ares” Rory MacDonald (W15-L1).

Kedua petarung kelas welterweight ini akan meramaikan UFC 167 yang bakal diadakan di Las Vegas dengan ajang utama pertemuan antara juara bertahan welterweight UFC Georges “Rush” Saint-Pierre dengan penantang Johny Hendricks, tanggal 16 November mendatang.

Rory MacDonald, petarung asal Kanada sama seperti GSP, hanya pernah kalah sekali selama bertarung MMA secara profesional. Kekalahan tunggal yang dialami “Ares” disebabkan oleh Carlos Condit pada tahun 2010 di UFC 115. Berbagai pihak pengamat MMA hingga GSP yakin MacDonald, yang sekarang baru berumur 24 tahun, adalah wajah masa depan MMA dan berpotensial untuk menjadi juara UFC suatu hari. Akan tetapi, kepada berbagai media MMA, MacDonald dan GSP sudah seringkali menyatakan tidak akan saling bertarung karena mereka “teman baik”.

Kecuali satu kekalahan oleh Carlos Condit tiga tahun lalu, MacDonald telah lima kali menang berturut-turut dengan kemenangan melawan beberapa nama-nama besar di UFC seperti Nate Diaz, Mike Pyle, sang “Prodigy” BJ Penn, dan terakhir melawan Jake Ellenberger di UFC On Fox 8 tanggal 27 Juli lalu.

Di pojok lain, veteran UFC dan Strikeforce Robbie Lawler sedang mengalami renaissance atau kebangkitan karir MMAnya sejak kembali masuk di UFC. Petarung asal Amrik yang sekarang berumur 31 tahun ini telah menuai dua kemenangan berturut-turut menghabisi Josh Koscheck di UFC 157 Februari lalu dengan hasil TKO di ronde pertama, dan Bobby Voelker di UFC On Fox 8 bulan lalu dengan hasil KO di ronde ke-dua. Robbie Lawler dahulu pernah bertarung di UFC selama dua tahun periode 2002-2004. Pada zaman itu, Robbie Lawler dianggap sebagai petarung berpotensi besar menjadi juara.

MMAddict Indonesia

Sumber: Sherdog.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s