Fight of The Hour: Debut MMA Brock Lesnar, Dynamite!! USA, 2 Juni, 2007.

Image

(Foto: Susumug.com)

Nama Brock Lesnar mungkin lebih dikenal sebagai pro wrestler, tetapi ia sempat memiliki karir mixed martial arts yang cukup gemilang walau relatif singkat, hanya selama empat tahun. Brock mengumpulkan rekor MMA 5 kemenangan dan 3 kali kalah. Dalam kurun waktu singkat, ia sempat menjadi juara divisi heavyweight UFC dari tahun 2008 hingga 2010. Brock merebut sabuk heavyweight yang saat itu dipegang Randy Couture (kala itu Randy Couture sudah berumur kepala empat), dan kalah oleh juara divisi heavyweight UFC sekarang Cain Velasquez. Karir MMA Lesnar juga terhambat karena penyakit usus yang dideritanya, ia hampir dua tahun absen dari bertarung karena mengalami kondisi kritis. Selama karir singkat MMA Lesnar, ia sempat menyuguhkan pertarungan-pertarungan seru melawan Frank Mir, Heath Herring, Shane Carwin, dan terakhir Lesnar kalah melawan Alistair Overeem. Kehadiran Brock Lesnar di UFC dianggap memiliki andil besar dalam menarik perhatian masyarakat luas tentang olahraga mixed martial arts yang relatif baru ini.

Sebelum terkenal sebagai pro wrestler, Lesnar muda adalah atlit gulat yang sangat mahir. Ia berkali-kali menjadi juara di berbagai turnamen gulat di Amerika Serikat pada akhir tahun 90-an. Total rekor gulat Brock Lesnar adalah 106 kemenangan dengan 5 kekalahan. Dengan kemampuan gulatnya, Lesnar merasa memiliki dasar yang kuat untuk bergabung di UFC.

Debut karir MMA Brock Lesnar dimulai pada tahun 2007 di ajang Dynamite!! USA, event hasil kerjasama organisasi-organisasi seperti K-1dan EliteXC, melawan Kim Min Soo, mantan atlit Judo asal Korea Selatan dengan rekor MMA saat itu 2 kemenangan dan 6 kekalahan.  Brock memenangi pertarungan itu dengan mudah dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, Kim Min Soo tidak mampu menahan serangan ground n pound Lesnar hingga akhirnya dihentikan wasit pada ronde pertama.

Berikut adalah pertarungan debut Brock Lesnar. Pertarungan dimulai pada waktu 02:46 video.

MMAddict Indonesia

Sumber: Wikipedia.org, youtube.com

One thought on “Fight of The Hour: Debut MMA Brock Lesnar, Dynamite!! USA, 2 Juni, 2007.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s