Shogun Rua Anggap Kemenangan Atas Chael Sonnen Esok Akan Semakin Dekatkan Dirinya Raih Sabuk Lagi.

Image

Mantan juara light heavyweight UFC Mauricio “Shogun” Rua (W21-L7) yakin bila tangannya yang diangkat usai bertarung melawan Chael Sonnen (W27-L13-D1) esok akan semakin mendekatkan dirinya untuk meraih kembali sabuk kejuaraan light heavyweight yang ia rindukan.

“Tujuan utama saya adalah mendapatkan sabuk itu kembali. Saya pikir kemenangan atas Chael Sonnen adalah langkah pertama.” ujar Rua saat konferensi pers untuk mempromosikan pertarungannya di UFC on Fox Sports 1/UFC Fight Night 26 esok. “Saya sangat fokus dalam mempersiapkan diri bertarung melawannya dan untuk kembali menjadi juara.” tambah pria asal Brazil yang dahulu sempat bekerja sebagai model.

Chael Sonnen, yang terkenal bermulut sompral dan kerap mengejek lawan-lawannya sebelum bertarung, kali ini tampak sangat menghargai calon lawannya dan tidak pernah sedikitpun menghujat lawannya. Shogun merasa tidak terkejut akan hal ini.

“Sonnen selalu menghargai saya sejak awal karir saya” ujar Rua. “Walaupun ia mengejek saya sepanjang promosi pertarungan kami, hal itu tidak akan mempengaruhi saya sedikitpun. Keinginan untuk menang saya tetap sama, dan tidak akan merubah pikiran saya. Satu hal yang sedikit menggangu dari pihak Sonnen adalah bila ia mulai mengejek negara saya dan rekan saya Wanderlei Silva. Saya berusaha untuk tidak ikut campur dalam urusan ini, saya tetap fokus dengan latihan saya.”

Mantan juara PRIDE dan sekali juara light heavyweight UFC ini memiliki rekor UFC W5-L5, dan sempat dipertanyakan oleh pakar MMA dan fans akan kemampuan bertarung Rua. Pertarungan perdana Shogun di UFC 76 mengalami kekalahan oleh Forrest Griffin pada tahun 2007, tetapi empat tahun kemudian kekalahan itu ia balas dengan kemenangan KO yang cukup memuaskan karena ia bertarung di Brazil untuk rematch melawan Griffin saat itu di UFC 134. Selama karir UFC Rua, ia menghabisi lawan-lawan berkaliber tinggi seperti Mark Coleman, Chuck Liddell, Lyoto Machida, dan Brandon Vera. Sedangkan kekalahan yang ia alami oleh Jon Jones, Dan Henderson, dan terakhir Alexander Gustaffson.

Ia menganggap kekalahannya disebabkan oleh karena lawan-lawan yang dihadapinya sangat kompetitif. Namun, Shogun optimis dengan kemampuan dan latihan yang dilakukannya akan membuatnya menjadi juara light heavyweight UFC kembali.

MMAddict Indonesia

Sumber: Sherdog.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s