Joe Lauzon Si Juara Bonus UFC.

Image

Siapa sangka lulusan jurusan Ilmu komputer ini menjadi salah satu petarung paling seru UFC? Sebelum Joe Lauzon memutuskan untuk terjun ke kancah Mixed Martial Arts secara profesional, dahulunya ia bekerja sebagai administrator jaringan di Cambridge, Massachusetts, kota kelahirannya.

Joe Lauzon (W22-L8) selama bertarung di UFC telah memenagkan berbagai bonus pasca-tarung seperti “Fight of The Night” (lima kali), “Knockout of The Night” (satu kali), dan “Submission of The Night” (enam kali).

Tetapi Lauzon mengaku tidak pernah bertarung dengan memikirkan bonus yang akan didapatnya.

“Saya tidak pernah memikirikan bonus. [Bonus yang saya dapat] seringkali datang begitu saja. Pada dasarnya, saya hanya fokus dan berusaha menang. Style yang saya miliki dengan alami mendapatkan bonus-bonus itu.” jelas pria berumur 29 tahun ini kepada Sherdog.com

Ia terkenal sebagai petarung yang tidak kenal menyerah, dan selalu habis-habisan dalam performanya mengalahkan lawan.
Debut UFC Lauzon kala itu di UFC 63 pada tahun 2006 melawan veteran UFC dan mantan juara pertama lightweight UFC Jens Pulver. Ia menangkan pertarungan itu dengan knockout yang cepat pada awal ronde pertama, dan pertama kali juga ia menangkan bonus untuk knockout of the night. Hingga sekarang, hanya Anderson Silva yang memiliki 12 kali bonus pasca-tarung seperti Lauzon.

“He just lost and didn’t get a bonus, so this is my chance to overtake him and be the undisputed champion of bonuses,”

“Ia (Anderson Silva) baru saja kalah (melawan Chris Weidman), jadi ini kesempatan saya untuk melewatinya sebagai juara bonus yang tidak terkalahkan.” ujar Lauzon.

Mungkin esok impian Joe Lauzon akan menjadi kenyataan saat bertemu lawannya Jack Johnson di ajang UFC Fight Night 26/UFC on Fox Sports 1.

MMAddict Indonesia

Sumber: Sherdog.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s