Alistair Overeem Anggap Kekalahan Atas Bigfoot Silva Bagai Tamparan Keras Di Muka.

Image

Alistair Overeem (W36-L12-NC1) akan kembali memperlihatkan kemampuannya melawan Travis Browne (W14-L1-D1) untuk UFC Fight Night 26/UFC On Fox Sports 1 tanggal 17 Agustus mendatang.

Dengan Ariel Helwani, wartawan MMAFighting.com, Overeem mengaku bahwa kekalahan sebelumnya melawan Antonio “Bigfoot” Silva bagai “sebuah tamparan di muka”. Bagi yang menonton pertarungan itu di UFC 156, Februari lalu, tampak Overeem sangat percaya diri hingga bisa dibilang arogan saat melawan Bigfoot. Selama dua ronde pertama, Overeem seperti meremehkan kemampuan Bigfoot dan kerap menurunkan tangannya saat berhadapan dengan lawannya. Alangkah sialnya, di ronde ketiga, nasib Overeem berputar 180 derajat dimulai dari sebuah tendangan dari Bigfoot yang membuat Overeem oleng, Bigfoot langsung meneruskan kombinasi pukulan maut bertubi-tubi ke wajah Overeem dan akhirnya roboh. Pertarungan dihentikan pada detik 25 di ronde tiga dan Bigfoot sebagai pemenang.

Overeem, juara divisi heavyweight Strikeforce terakhir, setelah kekalahannya seperti hilang dari peredaran dan enggan memberi wawancara. Ia mengaku sengaja menghilang dan membutuhkan waktu sejenak untuk memperbaiki kesalahannya dan berlatih lebih keras lagi. Namun, sekarang Overeem merasa akan lebih siap dan telah belajar dari pengalamannya untuk menghadapi lawan berikutnya. Ia tetap mengincar sabuk kejuaraan divisi heavyweight UFC dan menganggap sabuk itu sebagai puncak dari karir MMA profesionalnya.

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAFighting.com, wikipedia.org, youtube.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s