Phil Davis Ogah Rematch Dengan Lyoto Machida.

Image

Phil Davis menolak untuk bertarung ulang melawan Lyoto Machida. Hal ini ia kemukakan saat diwawancarai Ariel Helwani di program The MMA Hour.

Pertikaian Davis melawan Machida dua minggu lalu dimenangkan secara kontroversial oleh Davis dengan juri menyatakan unanimous decision di pihak Davis. Terdengar penonton Brazil tidak puas akan hasil skor juri, dan Machida pun  tidak bisa menutupi emosinya saat mendengar keputusan juri. Dana White, orang nomor satu UFC, juga menyatakan ketidakpuasan atas hasil akhir pertarungan.

Bahkan hasil ulasan fight metric memperlihatkan Machida unggul dalam pertarungan.

https://mmaddictindonesia.wordpress.com/2013/08/04/lyoto-machida-ingin-rematch-dengan-phil-davis-ulasan-lengkap-fight-metric-beri-machida-skor-30-27/

“Saya memiliki 12 kemenangan, dan 11 dari kemenangan semua lawan saya ingin rematch. [Machida] bukan orang pertama yang ingin rematch dengan saya. [Machida] selalu bertarung seperti ini, dia seringkali bertarung tipis. Sebut satu pertarungan yang dia tidak habisi didominasi olehnya.” Komentar Mr. Wonderful kepada Ariel Helwani.

Ia juga merasa komentator pertandingan saat itu, Brian Stann, sedikit bias dalam mengulas pertandingannya. “Namun, ia melakukan pekerjaannya (sebagai komentator) dengan sangat baik sepanjang acara malam itu.” tambah Davis.

Phil Davis juga sedang dalam posisi yang sedikit rumit di divisi light heavyweight. Banyak petarung lain yang sedang antri ingin menantang juara light heavyweight Jon Jones, seperti Glover Texeira, kemungkinan besar Daniel Cormier apabila ia turun divisi dari kelas heavyweight ke light heavyweight, dan juga termasuk training partner Davis yaitu Alexander Gustaffson, yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Jon Jones bulan September mendatang. Davis merupakan satu-satunya kekalahan Gustaffson selama karir MMA profesionalnya. Setelah mengalami kekalahan, Gustaffson mulai berlatih dengan mantan lawannya. Apabila Gustaffson menang melawan Jones dan menjadi juara baru light heavyweight UFC, Davis tidak segan untuk bertarung lagi melawannya. “Kami sering sparring berat mengapa tidak mencari uang sekaligus dalam melakukannya, tapi saya tidak ingin rematch dengannya tanpa ada sabuk yang direbut. Saya tidak ingin begitu saja kehilangan sparring partner.” ujar Phil Davis.

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAFighting.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s