Bellator Tutup Divisi Perempuan.

Image

Bjorn Rebney, pemilik Bellator, telah melepas para petarung perempuannya yaitu Felice Herrig, Jessica Eye, dan Jessica Aguilar. Mereka adalah segilintir petarung perempuan Bellator dan hal ini menandakan Bellator menutup divisi perempuannya.

Ketiga petarung itu tidak lalu menganggur karena mereka langsung bergabung dengan Invicta FC, organisasi MMA yang baru berumur setahun dan khusus divisi perempuan.

Image

“Saya telah sering berkata bahwa petarung (profesional) butuh bertarung sesering mungkin. Dan sayangnya fokus kami bukan divisi perempuan saat ini, dan kami tidak dalam posisi memberi mereka wadah besar untuk mereka bertarung secara rutin. Dan, saya merasa hal terbaik adalah untuk melepaskan mereka dan memberi mereka kesempatan untuk mencari wadah lain.” berikut pernyataan Bjorn Rebney hari ini.

Sebelumnya, Bellator menciptakan divisi perempuan tiga tahun lalu. Dan layaknya ciri Bellator, diadakan format turnamen berisi delapan petarung perempuan. Pemenang turnamen itu, Zolia Frausto Gurgel, belum sempat memepertahankan sabuknya tetapi sempat bertarung tiga kali di Bellator.

Kini, UFC adalah satu-satunya ajang besar divisi perempuan dengan juaranya Ronda Rousey yang sebelumnya merupakan juara bertahan divisi perempuan Strikeforce (UFC mengakuisisi Strikeforce dan “mengakreditasi” sabuk kejuaraan perempuan SF menjadi sabuk perempuan UFC). Selain UFC, ada organisasi berskala lebih kecil seperti Invicta FC, Tuff N Uff yang menampung petarung perempuan di Amerika Serikat. ONE FC juga memiliki divisi perempuan untuk skala regional Asia Tenggara, namun karena masih belum bisa diterimanya divisi perempuan secara umum di beberapa negara Asia termasuk Idonesia, divisi perempuan tidak akan diadakan saat ONE FC menggelar acaranya di Jakarta, September mendatang.

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAFighting.com, mmaweekly.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s