Ronda Rousey: “Saya akan pensiun bila saya merasa sudah cukup meninggalkan kesan dan siap punya anak.”

Image

Ronda Rousey (W7-L0), sang juara divisi perempuan UFC, memberi perkiraan realistis akan karir MMAnya. 

“Saya rasa dua tahun lagi, jadi saya menganggap masih punya dua tahun lagi untuk berprestasi di kancah MMA bila mengejar karir saya seperti di Olimpiade.” ujarnya untuk MMAWeekly. “[serial TV] The Ultimate Fighter hanyalah langkah pertama. Tapi pembuatannya sudah rampung.”

Ronda sebelum masuk MMA adalah seorang atlit Judo untuk Olimpiade, ia adalah atlit termuda saat mengikuti Olimpiade tahun 2004 di Yunani. Pada tahun 2008 saat Olimpiade diadakan di Beijing, Ronda memenangkat medali perunggu dan menjadi atlit perempuan pertama asal Amerika Serikat yang menang di olahraga Judo.

Banyak fans kaget akan pernyataan twitter Ronda Rousey yang menyatakan karirnya akan selesai dua hingga tiga tahun lagi. Ronda menjawab dengan mengatakan itu hanyalah estimasi.

“My best guess was 2-3 years but that’s a guess, who knows, the day I’m not overjoyed2go2the gym is the day I quit. Could be tomorrow or in 7 years.” berikut pernyataannya di twitter.

“Perkiraan terbaik saya 2-3 tahun tapi itu hanya perkiraan, siapa tahu, hari dimana saya sudah tidak bersemangat lagi untuk berlatih di sasana adalah hari dimana saya berhenti. Bisa esok bisa 7 tahun lagi.”

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAWeekly.com

Leave a Reply

