Petarung MMA Bertangan Satu Nick Newell Bergabung di World Series of Fighting.

Image

Nick Newell (W9-L0) akan bertarung di organisasi World Series of Fighting (WSOF) pada tanggal 10 Agustus melawan Keon Caldwell, bertempat di Kalifornia AS. “Notorious” (julukan Newell) akan meramaikan divisi lightweight organisasi MMA milik kickboxer ternama Ray Sefo. Ia menjadi sorotan bukan hanya karena bertangan tunggal, namun sejauh ini karir MMAnya cukup mengesankan dengan 9 kemenangan dan tanpa kalah sekalipun.

Sebelum menjadi mixed martial artist, Newell mendalami gulat sejak sekolah tingkat atas hingga kuliah. Ia mengaku terinspirasi serial The Ultimate Fighter yang rutin ia ikuti dan bermimpi menjadi juara MMA.

Perjalanan karir MMA profesional Notorious penuh dengan berbagai rintangan. Ia mengalami kesulitan untuk menemukan lawan yang bersedia bertarung dengannya, banyak yang menolak tawaran melawan Nick karena kondisi tangannya. Menurut para petarung yang menolak, melawan seorang cacat adalah sebuah lose-lose situation; bila  menang, mereka dianggap menang melawan seorang cacat. Dan bila kalah akan lebih memalukan karena kalah oleh orang cacat.  Nick mendominasi di organisasi-organisasi kecil seperti CFX, ICE Fighter, Triumph Fighter, Cage Titans, dan juga bertarung untuk organisasi MMA bernama Xtreme Cage Fighting atau XFC. Mimpi Nick terkabulkan, ia menjadi juara divisi lightweight XFC Desember tahun lalu dengan hasil menang submission teknik rear naked choke di ronde pertama melawan Eric Reynolds.

Nick berharap dengan bergabungnya di WSOF, ia akan bisa lebih rutin bertarung dan melawan petarung yang lebih kompetitif.

WSOF akan menggelar pertandingan MMAnya yang ke-empatnya pada tanggal 10 Agustus.

MMAddict Indonesia

Sumber: WSOF.com, wikipedia.org, youtube.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s