Alistair Overeem Yakin Pengalamannya Kunci Untuk Kalahkan Travis Brown, 17 Agustus Mendatang.

Image

Boston akan menyaksikan kembalinya kickboxer raksasa asal Belanda Alistair Overeem (W36-L12-NC1) melawan Travis Browne (W14-L1-D1) untuk co-main event UFC on Fox 1 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Overeem yakin pengalaman MMAnya yang tiga kali lebih banyak bertarung akan menjadi penentu kemenangannya melawan Browne.

“Saya seorang striker, tapi saya juga memiliki keahlian submission dan juga gulat. Browne sangat agresif, namun saya rasa pengalaman bertarung MMA saya yang jauh melebihi pengalamannya akan menjadi penentu kemenangan.” ujar Overeem untuk UFC Tonight.

Overeem memang tidak membual ketika membanggakan pengalaman bertarung MMAnya, ia dahulu rutin bertarung di PRIDE, dan menjuarai divisi heavyweight versi Strikeforce. Selain MMA, Overeem adalah kickboxer tingkat K-1 dengan rekor W10-L4.

Untuk debut UFC Alistair, Dana White mempertemukannya dengan bintang WWE Brock Lesnar dan memenangkannya dengan mudah. Overeem secara konstan menyerang tubuh Brock dengan dengkul dan tendangan hingga Lesnar tampak sekali kesakitan dan jatuh pada ronde pertama, Overeem dengan cepat menutup karir MMA Brock dengan serangan ground n pound hingga dihentikan wasit.

Overeem digembar gemborkan akan berhadapan dengan juara heavyweight UFC yang saat itu dipegang Junior Dos Santos, tetapi mengalami hambatan karena gagalnya Overeem melewati tes medis. Ditemukannya nilai kadar testosterone yang melebihi normal membatalkan pertemuannya bersama Dos Santos, dan Overeem menjalani sanksi tidak diperbolehkan bertarung selama hampir setahun.

Setelah melewati masa sanksi, Overeem bertemu dengan sesama raksasa Antonio “Bigfoot” Silva di UFC 156, Februari lalu. Kali ini, Overeem tampak sangat merendahkan lawannya yang ia anggap hanya satu lagi batu loncatan untuk memperebutkan sabuk UFC. Bila Overeem mampu melewati Bigfoot dan memenangkan sabuk UFC dari Dos Santos/Velasquez, Overeem akan menjadi satu-satunya petarung MMA yang memiliki sabuk Strikeforce dan UFC.

Tetapi Bigfoot Silva bukanlah lawan yang patut diremehkan; di ajang turnamen Strikeforce Heavyweight GP dua tahun lalu, ia menjadi petarung kedua yang mengalahkan Fedor Emelianenko. Dan kali ini, ia menggagalkan rencana Overeem dengan menghabisinya di ronde kedua dengan kombinasi mematikan dan menang KO atas Overeem. Selama pertandingan, Alistair tampak sekali sangat percaya diri bisa memenangkan pertandingan melawan Bigfoot, tetapi Bigfoot lebih fokus dan tidak terganggu oleh permainan mental Overeem. Kemenangannya atas Overeem memberikan kesempatan untuk Bigfoot berusaha memperebutkan sabuk heavyweight UFC. Sayangnya untuk Bigfoot, kemampuan bertarung Cain Velasquez yang saat itu sudah menjadi juara kembali jauh dibandingkan dengan dirinya. Bigfoot gagal memperebutkan sabuk dan dua kali kalah melawan Cain dalam kurun waktu satu ronde.

Alistair mengakui kesalahan yang dilakukannya saat bertemu Silva.

“Apa yang terjadi saat itu ialah saya dihabisinya hingga KO. Saya rasa ada sedikit meremehkan lawan dari diri saya. Dia petarung yang berbahaya. Dia memiliki tulang yang berat, saya akhirnya membayar kesalahan saya malam itu.” cerita sang Demolition Man, julukan untuk Overeem.

Overeem merasa ia telah belajar banyak dari kesalahannya dan sudah empat bulan berlatih untuk bertemu Browne.

Dana White belum memastikan apakah kemenangan Overeem atas Browne akan memberi kesempatan Overeem untuk melawan juara. Alistair tidak peduli dengan hal itu dan berkata hanya fokus pada Browne saja, ia tetap mengincar sabuk heavyweight UFC dan akan terus memberi performa yang terbaik.

MMAddict Indonesia

Sumber: BloodyElbow.com, FOX Sports, mmamania.com, wikipedia.org, youtube.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s