Dos Santos Jelaskan Pernyataan Tentang Kemampuan Memukul Velasquez.

Image

Ariel Helwani senang membuka celah untuk berita.

Kali ini ia bertemu Dos Santos di New York dan menanyakan beberapa hal tentang tur jumpa fans UFC, hubungannya dengan Cain Velasquez dan tentunya pernyataan Dos Santos tentang Cain Velasquez yang menurutnya “memukul seperti perempuan”.

“Saya suka kontak bersama fans seperti ini.” ujar Dos Santos.

Helwani lalu bertanya tentang hubungannya dengan Cain Velasquez, apakah ia merasa risih senantiasa bertemu dengan lawan bebuyutannya selama tur jumpa fans.

“Cain Velasquez adalah orang yang selalu menghormati, ia orang yang pendiam.” Jawab Dos Santos sambil tertawa.

“Kita selalu have fun bersama-sama apabila bertemu.” tambah mantan juara heavyweight UFC.

Dos Santos menjelaskan bahwa memang sifat mereka berdua yang saling menghormati dan tidak merasa perlu saling menghina hanya untuk mempromosikan fight.

Helwani lalu membuka topik tentang komentar Dos Santos terhadap Velasquez.

“Ya saya berkata begitu, saya sudah menjelaskan [kepada Velasquez]. Bukan niat saya untuk tidak menghormati Cain. Waktu itu saya sedang berada di acara komedi di Brazil, dan kami sedang membicarakan pertarungan terakhir kami ketika kalah melawan Cain, dan muka saya banyak mengalami memar tapi tidak ada cut sama sekali. Lalu saya berkata begitu, muka saya habis oleh Cain tapi tanpa cut; Cain memukul seperti perempuan! Lalu pemirsa tertawa terbahak-bahak karena itu. Tapi menjadi salah persepsi komentar saya itu.”

Wartawan MMAFighting.com itu lalu menanyakan tentang pertemuan terakhir mereka, kenapa Dos Santos bisa kalah saat itu. Dos Santos menjelaskan bahwa saat itu Cain memiliki strategi yang sangat bagus dan membuat saya frustrasi. Untuk pertemuan berikut mereka ia lebih banyak berlatih gulat. 

“Sebenarnya waktu pertemuan terakhir saya, saya berhasil menggagalkan banyak upaya takedown Cain. Tapi setelah saya terkena pukulan keras, ia terus berhasil menjatuhkan saya. Saya punya takedown defense yang baik, dan saya akan banyak menggunakan itu nanti.” sang mantan juara menjelaskan.

“Saya pikir ini hal yang bagus untuk belajar dan improve more your game. Kamu belajar lebih banyak dari kegagalan.” tambahnya.

Dos Santos sangat merindukan sabuk juara heavyweight UFC, dan ingin merajai divisi heavyweight dalam waktu yang lama. Para penggemar MMA mungkin akan menyaksikan perseteruan antara atlit kelas berat terbaik sepanjang sejarah UFC di bulan Oktober mendatang.

MMAddict Indonesia

Sumber: MMAFighting.com, yahoo! sports, youtube.com

 

Leave a Reply

