Bellator Jelaskan Tentang Acara Pay-Per-View Pertama Mereka: Rampage VS Ortiz.

Image

Bagi penggemar Bellator tentunya sudah mendengar kabar tentang Bellator akan mengadakan acara dengan sistem pay-per-view atau PPV seperti UFC.

Untuk sebagian yang kurang paham dengan sistem pay-per-view adalah sebagai berikut:

Pay-per-view adalah sistem dimana pemirsa membeli satu acara dan menontonnya melalui saluran TV tertentu, biasanya TV kabel. Program tayang pay-per-view bisa film, atau yang paling populer adalah acara tayang olahraga seperti tinju dan MMA . UFC menggelar acara beformat PPV dengan UFC yang memiliki angka contohnya UFC 164, selain itu UFC juga menyiarkan beberapa pertandingannya secara gratis melalui saluran FOX.

Bellator akan bersaing langsung dengan UFC dalam pengadaan acara berformat PPV pertama, dengan mempertemukan Quinton “Rampage” Jackson (W32-L11-DQ1) dan Tito Ortiz (W28-L11-D1), tanggal 2 November mendatang di Long Beach Arena, Kalifornia AS.

Untuk acara perdana PPV Bellator, Bjorn Rebney (orang nomor satu organisasi Bellator), menjelaskan bahwa Rampage VS Tito sudah dipastikan dan akan bertarung di kelas light heavyweight selama tiga ronde.  Selain pertandingan antara kedua petarung bekas UFC, akan ada pertarungan “istimewa” lainnya. Selain itu, juara lightweight Bellator Michael Chandler juga akan bertarung, namun lawannya belum dipastikan hingga sekarang. Harga PPV Bellator akan berkisar antara $35 hingga $45.

Bagi jurnalis MMA Andreas Hale, keputusan Bellator untuk mencoba format PPV kurang bijak. Bellator memberikan sebuah bentuk alternatif MMA dengan menggelarkan turnamen, pertarungan tidak ditentukan oleh match maker seperti yang dilakukan UFC. Bergabungnya Rampage dan Ortiz juga sudah tidak begitu relevan karena kedua petarung sudah lewat masa prima mereka.

Untuk penggemar MMA di Indonesia, Bellator rutin disiarkan oleh saluran TV Kabel KIX.

MMAddict Indonesia

Sumber: BellatorMMA.com, mmafighting.com, wikipedia.org, sports.yahoo.com, youtube.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s