Aldo Tidak Terbebani Berat Sabuk Kejuaraan UFC.

Image

Seorang wartawan Brazil bertanya pada Jose Aldo saat UFC 163 Media Day di Rio de Janeiro, Brazil.

“Bagaimana rasanya menjadi juara lightweight UFC? Apakah itu memberi beban berat di pundak?”

Aldo dengan santai menjawab: “Tentu, beratnya saja sembilan kilo!” Dan para wartawan dan penggemar pun tertawa.

“Saya tidak punya masalah memikul beban ini, saya harap bisa memikul berat sabuk ini hingga akhir hayat, hingga saya pensiun. Bila mungkin, saya harap bisa memikul berat dua sabuk sekaligus! Semua tergantung pendapat masing-masing [tentang beratnya menjadi juara] Kamp pelatihan saya senantiasa membantu menanggung berat sabuk ini, jadi tidak masalah. Menurut saya ini beban yang baik.” Tambah pria asal Manaus, Brazil.

Jose “Junior” Aldo memiliki rekor MMA 22 kemenangan dan sejauh ini hanya 1 kekalahan, sebelum menjadi juara lightweight UFC ia merupakan juara bertahan lightweight World Extreme Cagefighting atau WEC yang pada tahun 2010 dileburkan dengan UFC.

Jose Aldo akan bertarung melawan “The Korean Zombie” Chang Sung Jung untuk gelar kejuaraan divisi lightweight UFC akhir pekan ini di Rio de Janeiro, Brazil di ajang UFC 163.

MMAddict Indonesia

Sumber: UFC.com, youtube.com

Leave a Reply

