Edson Barbosa Tolak Bertarung Dengan Rustam Khabilov Untuk UFC 166.

Image

Pertarungan yang berpotensial sangat seru antara Edson Barbosa (W12-L1) dengan Rustam Khabilov (W16-L1) dibatalkan karena petarung asal Brazil Barboza menolak melawan Khabilov asal Rusia.

Mereka direncanakan bertemu di UFC 166: Velasquez VS Dos Santos III akhir tahun mendatang.

Tim Khabilov menyatakan bahwa Rustam siap melawan Edson namun akhirnya Edson menolak bertarung dengannya dan meminta pilihan lawan lain.

Edson Barboza adalah mantan kickboxer dengan rekor W25-L3 sebelum terjun ke MMA. Ia bergabung di UFC sejak 2010 dan telah mencatat enam kemenangan selama tujuh kali bertanding di UFC. Kemenangan paling spektakuler Edson saat ia melawan Terry Etim dengan KO tendangan berputar pada ronde terakhir. Knockout ini sampai-sampai dianggap sebagai Knockout peringkat kedua terbaik menurut UFC.

Namun setelah kemenangannya, ia mengalami kekalahan cukup telak melawan veteran UFC Jamie Varner empat bulan kemudian.

Edson Barboza kemudian bangkit kembali dan menghasilkan dua kemenangan dengan TKO melawan Lucas Martins dan Rafaello Oliveira.

Bagi yang menonton ajang ONE FC Battle Of Heroes di Jakarta Februari tahun lalu pastinya masih ingat dengan petarung berwajah dingin asal Rusia ini, Rustam Khabilov. Ia memberikan sebuah tontonan pertarungan yang sangat taktis selama tiga ronde saat melawan Rodrigo Ribeiro, Khabilov adalah praktisi beladiri nasional Rusia yaitu Sambo dan seringkali berlatih bersama pelatih ternama Greg Jackson.

Setelah menghasilkan satu lagi kemenangan di ajang kecil MMA di Pennsylvania bernama Pure MMA: The Next Episode, Rustam bergabung dengan liga MMA terbesar yaitu UFC. Pertarungan perdananya di UFC ia menangkan dengan KO karena suplex dan pukulan melawan Vinc Pichel di Ultimate Fighter 16 Finale bulan Desember 2012. Pertarungan berikutnya ia bertemu Yancy Medeiros di UFC 159 dan berhasil dengan kemenangan namun kali ini karena wasit menghentikan pertandingan, dikarenakan Medeiros mengalami patah jempol tangannya saat terjatuh karena takedown Khabilov.

Khabilov tetap akan bertarung untuk UFC 166 namun lawan barunya belum ditentukan siapa.

MMAddict Indonesia

Sumber: bloodyelbow.com, MMAFighting.com, wikipedia.org

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s