UFC ON FOX – “Mighty Mouse” Johnson VS Moraga Untuk Rebutkan Titel Kelas Terbang (Flyweight)

Image

John Moraga (W13-L1) berniat untuk memasang sabuk kelas terbang UFC di pinggangnya yang dimiliki Mighty Mouse pada tanggal 28 Juli Minggu pagi (WIB) di Seattle, Washington. Moraga mendapat kesempatan untuk melawan juara kelas terbang UFC setelah menang dua kali berturut-turut. Pada pertandingan perdana Moraga tahun lalu, ia mengalahkan KO Ulysses Gomez di UFC On Fox: Shogun VS Vera, dan kemenangan berikutnya ia raih setelah menang submission (guillotine choke) pada ronde tiga di UFC 155 Desember 2012.

Demetrius Johnson (W17-L2-D1), yang dikenal dengan julukan “Mighty Mouse”, akan mencoba mempertahankan sabuk untuk kedua kalinya. Ia mengalahkan John Dodson Januari lalu di ajang UFC On Fox: Johnson VS Dodson dengan mendominasi pertandingan selama 5 ronde dan menang skor mutlak.

Johnson adalah juara pertama kelas terbang UFC yang baru dibuat setahun lalu oleh UFC dalam format turnamen. Kemenangan tipis diraihnya setelah mampu meyakinkan juri bahwa ia pantas menjadi juara perdana kelas terbang UFC dengan mengalahkan Ian McCall (mereka bertarung sebanyak dua kali pada semifinal karena tipisnya kemenangan pertama Dodson dan unggul skor mutlak saat pertemuan kedua). Mighty Mouse ingin meyakinkan sekali lagi kepada seluruh dunia bahwa sabuk yang ia miliki akan bertahan lama di pinggangnya.

Namun John Moraga merasa yakin bahwa kemampuannya mampu mengalahkan petarung hasil latihan  tokoh MMA legendaris Matt Hume Minggu mendatang. Moraga meraih kesempatan untuk merebut sabuk melawan Johnson setelah menang sebanyak tujuh kali berturut-turut, sebelumnya ia kalah skor melawan John Dodson di ajang Nemesis Fighting yang diadakan di negara Republik Dominika pada tahun 2010.

Sebelum pertandingan Johnson-Moraga, divisi welterweight UFC menyuguhkan pertarungan antara petarung berumur 24 tahun Rory “Ares” MacDonald (W14-L1) melawan Jake Ellenberger (W29-L6). Banyak menganggap MacDonald akan sangat sukses di UFC, kemenangannya lawan mantan juara lightweight dan welterweight BJ Penn menjadi sorotan dunia MMA di ajang UFC On Fox: Henderson VS Diaz Desember tahun lalu. MacDonald baru kalah sekali melawan Carlos Condit saat bertemu di UFC 115 tahun 2010. Petarung tangguh Jake Ellenberger sebelumnya mengalahkan KO Nate Marquardt di UFC 158 pada ronde pertama dengan kombinasi brutal. Ia mendapat bonus “Fight of The Night” karena penampilannya merubuhkan Marquardt.

Selain pertarungan Johnson-Moraga dan MacDonald-Ellenberger, artis KO Robbie Lawler akan melawan Bobby Voelker di kelas welterweight, dan untuk divisi perempuan kelas bantam (satu-satunya divisi perempuan di UFC) Liz “Grr-rila” Carmouche berniat untuk memberi sambutan hangat untuk mantan petarung Invicta FC Jessica Andrade.

MMADDICT INDONESIA

Sumber: UFC.com, wikipedia.org, sherdog.com, mmafighting.com, youtube.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s